Najwa Shihab Raih Penghargaan Public Figure Inspiratif Terpopuler

(Foto: Tangkapan layar YouTube)

Jakarta, MINA – berhasil meraih piala kategori Public Figure Inspiratif Terpopuler dalam ajang Indonesian Television Awards 2022 pada Kamis, (22/9) di Jakarta.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas penghargaan ini. Hari-hari ini, di tengah tsunami informasi dan virus dusta yang meracuni udara, saya percaya salah satu tugas jurnalisme adalah menggaungkan suara publik,” kata Najwa seperti dikutip dari YouTube.

Najwa yang akrab disapa Nana ikut mengatakan, sesederhana itu sebetulnya yang ia lakukan, dan hal itu juga dilakukan oleh begitu banyak jurnalis lain.

“Ada banyak kebenaran, manis atau pahit, yang harus berani dibicarakan secara bersama-sama hari ini, dan dalam upaya untuk menyuarakan kebenaran, selalu ada usaha untuk merobohkan nyali melalui beragam intimidasi, bermacam-macam bentuk intimidasi,” ujarnya.

Tapi tujuannya, kata Nana, hanya satu, yaitu membuat jurnalis merasa ngeri, menakut-nakuti supaya berhenti. Meskipun begitu jurnalis wajib menjunjung tinggi profesionalisme dalam kesehariannya. Sehingga benar-benar mampu menyampaikan suara publik.

“Karenanya, mari rapatkan barisan teman-teman. Saling menularkan nyali, memperjuangkan integritas, toleransi, pentingnya partisipasi, nilai-nilai yang sama-sama kita percaya di narasi. Terima kasih sekali lagi,” ujar Nana.

Melalui penghargaan ini, Najwa Shihab kembali membuktikan keaktifannya dalam menggaungkan suara publik mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas. (L/R6/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.