NASRULLAH TERPILIH JADI KETUM KB PII

Suasana pemilihan Ketua Umum PB PII dalam penutuo(Foto: Rana/MINA)
Suasana pemilihan Ketua Umum PB PII Sidang Penutupan Musyawarah Nasional (Munas) V organisasi pelajar itu di Hotel Sahid Jakarta, Ahad (15/11).(Foto: Rana/MINA)

Jakarta, 3 Safar 1437/15 November 2015 (MINA) – Nasrullah terpilih menjadi Ketua Umum Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia ().

Terpilihnya mantan Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Jakarta periode 2004-2006 itu berdasarkan pemungutan suara (voting) Sidang Penutupan Musyawarah Nasional (Munas) V organisasi pelajar itu di Hotel Sahid Jakarta, Ahad (15/11).

Berdasarkan voting, Nasrullah berhasil mendapatkan 147 suara, sementara Farouk Muhammad satu-satunya kandidat pesaing Nasrullah mendapatkan 117 suara.

Dari total peserta yang hadir 500 orang, hanya 264 orang yang bisa memberikan suaranya karena pihak panitia tidak diperbolehkan memberikan suaranya.

Penghitungan voting dilakukan dengan cara manual, di mana masing-masing pengurus wilayah mengumpulkan kartu suara ke kotak suara ketika dipanggil oleh pimpinan sidang.

Sebelumnya disebutkan ada tiga calon yang maju, namun Prof. Aris Munandar memilih mundur dan memberikan suaranya kepada Farouk.

Nasrullah menggantikan Ketua Umum Perhimpunan Keluarga Besar PII sebelumnya, Soetrisno Bachir

Munas Perhimpunan KB PII tahun ini mengambil tema Potensi Sumber Daya Umat Islam Indonesia untuk Menggerakkan Ekonomi Umat.

Dalam acara itu turut hadir Abdullah Puteh, Soetrisno Bachir, Mochamad Halimi, Muchdi PR Teuku Chalidin Yacob, dan AM Fatwa.(L/R05/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0