Netanyahu Ancam Tingkatkan Respon Israel Terhadap Roket Gaza

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: Aharon Khron/Flash90)

Tel Aviv, MINA – Perdana Menteri pada Selasa (26/3) mengancam akan meningkatkan respon Israel terhadap serangan roket dari Gaza setelah berlalunya sehari saling tembak rudal dan roket kedua pihak pada Senin malam.

“Saya dapat memberitahu Anda bahwa kami siap untuk melakukan lebih banyak lagi. Kami akan melakukan apa yang diperlukan untuk membela rakyat kami dan untuk membela negara kami,” kata Netanyahu melalui video di Kementerian Pertahanan di Tel Aviv kepada konferensi di Washington yang dihadiri 18.000 aktivis pro-Israel.

Netanyahu awalnya dijadwalkan menghadiri langsung Konferensi Kebijakan AIPAC, tetapi pada Senin ia mempersingkat perjalanannya ke Washington sehubungan dengan situasi keamanan yang tidak menentu di Israel, demikian Times of Israel melaporkan.

Ketika di Washington, ia memberi wewenang kepada Angkatan Udara Israel untuk meluncurkan operasi pembalasan berskala besar ke Gaza yang menghancurkan puluhan target, termasuk kantor pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Gaza City.

Pidato Netanyahu kepada AIPAC dilakukan ketika ia berada di Tel Aviv untuk konsultasi keamanan dengan Panglima Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Aviv Kohavi dan pejabat-pejabat pertahanan lainnya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)