Netanyahu Komplain karena Belum Diundang ke Gedung Putih Sejak kembali Menjadi PM

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu (Foto: File/Istimewa)

Yerusalem, MINA – Perdana Menteri , , komplain bahwa dia belum diundang ke di Washington, meskipun sudah lewat hampir enam bulan sejak dia dilantik sebagai perdana menteri.

“Saya pikir itu mungkin memakan waktu, tetapi saya pikir, tentu saja, saya harus berharap untuk bertemu dengan Presiden Biden,” situs berita Times of Israel mengutip perkataan Netanyahu. MEMO melaporkan, Jumat (30/6).

“Masalah undangan ini mengaburkan pandangan orang. Faktanya, kerja sama keamanan, kerja sama militer, dan kerja sama intelijen, termasuk siber, lebih kuat dari sebelumnya, di bawah kedua pemerintahan kami,” tambahnya.

Presiden AS biasanya mengundang kepala pemerintahan Israel untuk mengunjungi Gedung Putih segera setelah mereka membentuk kabinet.

Baca Juga:  Kabar RS Indonesia di Gaza Beroperasi Lagi Ramai di Medsos

Netanyahu membentuk kabinetnya pada akhir tahun 2022, tetapi dia belum menerima undangan untuk mengunjungi Gedung Putih.

Menurut laporan media Israel, perselisihan antara pemerintah Netanyahu dan oposisi Israel atas reformasi peradilan yang kontroversial adalah salah satu alasan di balik keengganan Gedung Putih untuk mengundang Netanyahu. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.