Obama Beri Salam Idul Adha kepada Umat Islam Dunia

Washington, 11 Dzulhijjah 1437/ 13 September 2016 (MINA) – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memberikan salam kepada di seluruh dunia pada Senin (12/9) saat perayaan hari lebaran umat Islam.

“Liburan adalah perayaan, satu cara keimanan yang dapat mengatasi perbedaan atau batas-batas dan mempersatukan kita di bawah spanduk persaudaraan dan cinta,” kata Obama dalam pernyataanya untuk umat Islam, demikian Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (13/9).

Muslim di seluruh dunia merayakan hari raya liburan kurban dengan mengorbankan hewan yang diperbolehkan, biasanya sapi, kambing atau domba, untuk memperingati kesediaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan anaknya ketika diperintahkan oleh Allah.

Menurutnya, liburan Idul Adha tahun ini merupakan pengingat dari jutaan pengungsi di seluruh dunia yang harus menghabiskan liburan suci mereka dengan terpisah dari keluarga, tapi masih berharap untuk hari esok yang lebih cerah.

“Sebagai bangsa, kita tetap berkomitmen untuk menyambut orang asing dengan empati dan hati terbuka kepada para pengungsi yang melarikan diri dari wilayah yang dilanda perang untuk mencari kehidupan yang lebih baik,” ujar obama.

“Semoga ruh kebersamaan masyarakat, prinsip melayani dan kemurahan hati penuh kasih membawa kabar gembira kepada orang-orang yang merayakan Idul Adha. Dari keluarga kami untuk Anda, Selamat Eid Mubarak,” tambah Obama. (T/M013/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.