Otoritas Palestina Tangkap Pengusaha yang Hadiri Lokakarya Bahrain

Ramallah, MINA – Otoritas menangkap seorang yang menghadiri loka karya ekonomi yang disponsori AS di Bahrain pekan ini, surat kabar Haaretz melaporkan pada hari Sabtu (29/6).

Pengusaha itu diidentifikasi sebagai Salah Abu Miala dari kota Hebron Palestina. Dia malam antara Jumat dan Sabtu. MEMO melaporkan.

Otoritas Palestina menyatakan pengusaha-pengusaha yang mengikuti loka karya itu sebagai pengkhianat pada perjuangan Palestina.

“Salah Abu Miala saat itu sedang menghadiri pesta pernikahan anggota keluarganya, dan kemudian dia menghilang. Kami belum melihatnya sejak itu,” ujar saudara dari lelaki itu, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada pers.

Dia mengatakan bahwa pasukan polisi tidak muncul di rumah Abu Miala.

Baca Juga:  Hebatnya Jadi Wartawan Muslim, Pelanjut Risalah Nabi SAW

Fihak keamanan Otoritas Palestina tidak menanggapi permintaan komentar.

Pengusaha Palestina Ashraf Jabari, yang menghadiri lokakarya di , mengatakan melalui telepon, “Putra Salah berbicara kepada saya melalui telepon dan dia mengatakan kepada saya bahwa ayahnya ditangkap.”

Seorang juru bicara untuk Presiden Palestina Mahmoud Abbas tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar.

Sejumlah pengusaha Palestina yang menghadiri lokakarya Bahrain telah dicap sebagai “kolaborator” oleh beberapa orang di kepemimpinan Palestina, yang memboikot konferensi.

Seorang juru bicara untuk kedutaan AS di tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Haaretz mengatakan bahwa pengusaha Palestina lain yang telah menghadiri Manama berhasil menghindari penangkapan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.