Otoritas Palestina Tangkap Pengusaha yang Hadiri Lokakarya Bahrain

Ramallah, MINA – Otoritas Palestina menangkap seorang pengusaha Palestina yang menghadiri loka karya ekonomi yang disponsori AS di Bahrain pekan ini, surat kabar Haaretz melaporkan pada hari Sabtu (29/6).

Pengusaha itu diidentifikasi sebagai Salah Abu Miala dari kota Hebron Palestina. Dia ditangkap malam antara Jumat dan Sabtu. MEMO melaporkan.

Otoritas Palestina menyatakan pengusaha-pengusaha yang mengikuti loka karya itu sebagai pengkhianat pada perjuangan Palestina.

“Salah Abu Miala saat itu sedang menghadiri pesta pernikahan anggota keluarganya, dan kemudian dia menghilang. Kami belum melihatnya sejak itu,” ujar saudara dari lelaki itu, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada pers.

Dia mengatakan bahwa pasukan polisi tidak muncul di rumah Abu Miala.

Fihak keamanan Otoritas Palestina tidak menanggapi permintaan komentar.

Pengusaha Palestina Ashraf Jabari, yang menghadiri lokakarya di Manama, mengatakan melalui telepon, “Putra Salah berbicara kepada saya melalui telepon dan dia mengatakan kepada saya bahwa ayahnya ditangkap.”

Seorang juru bicara untuk Presiden Palestina Mahmoud Abbas tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar.

Sejumlah pengusaha Palestina yang menghadiri lokakarya Bahrain telah dicap sebagai “kolaborator” oleh beberapa orang di kepemimpinan Palestina, yang memboikot konferensi.

Seorang juru bicara untuk kedutaan AS di Israel tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Haaretz mengatakan bahwa pengusaha Palestina lain yang telah menghadiri Manama berhasil menghindari penangkapan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)