Pakistan, Afghanistan Kutuk Serangan Israel di Kamp Pengungsi Jenin

Islamabad, MINA – Pakistan dan Afghanistan dalam kesempatan terpisah mengutuk keras tentara Israel terhadap yang tidak bersalah di , Tepi Barat utara.

“Pemerintah Pakistan mengecam serentetan serangan tercela, berdarah dingin, dan mematikan yang telah menewaskan 30 warga Palestina bulan ini,” kata Kementerian Luar Negeri Pakistan dalam sebuah pernyataan. Dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (28/1).

Dalam keterangan itu, Islamabad juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan berharap segera pulih bagi korban yang terluka akibat serangan tersebut.

Pemerintah sementara Taliban di Afghanistan juga mengutuk serangan Israel, dan mendesak komunitas Internasional untuk melindungi hak asasi manusia dan Islam warga Palestina serta mengambil tindakan praktis terhadap rezim Israel.

Pasukan bersenjata zionis Israel pada Kamis melakukan serangan militer besar-besaran di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat utara.

Dalam serangan itu, sembilan warga Palestina terbunuh, termasuk seorang wanita lanjut usia. Sebanyak 20 warga Palestina lainnya terluka dan empat berada dalam kondisi kritis.

Selain itu, juga menyebabkan kerusakan besar-besaran pada bangunan dan properti. (T/Hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.