Pakistan Kutuk Agresi Pasukan Ilegal Israel di Gaza

Islamabad, MINA – Paskitan mengutuk keras agresi pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina dengan menyerukan penghentian terhadap serangan udara pasukan ilegal Israel di Gaza, serta diakhirinya blokade yang diberlakukan di wilayah tersebut, kamis (12/10).

Juru bicara Kementerian , Mumtaz Zahra Baloch menyatakan, dalam konferensi pers yang diadakan di Islamabad, rasa keprihatinan mendalam negaranya atas kekurangan air dan makanan yang parah di Gaza, diperburuk oleh blokade Israel. Demikian dikutip dari Wafa.

Baloch menekankan, eskalasi tersebut terjadi baru-baru ini di wilayah  Palestina dan menjadi akibat dari pendudukan Israel yang melanggar hukum karena telah berlangsung selama tujuh dekade.

Mumtaz menyoroti penindasan terhadap yang tidak bersalah dan pelanggaran terang-terangan terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB oleh pemerintah Israel.

Pakistan menegaskan kembali tuntutannya terhadap masalah Palestina atas solusi yang adil dan sesuai dengan resolusi PBB, menyerukan pembentukan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat di perbatasan sebelum tahun 1967 dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya. (T/ind/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.