Pakistan Serukan Masyarakat Dunia Atasi Persoalan Palestina

London, 24 Muharram 1438/25 Oktober 2016 (MINA) – menyerukan komunitas internasional untuk segera menemukan resolusi yang adil terkait konflik di Timur Tengah, khususnya untuk memastikan keamanan global.

Seruan itu dibuat oleh Duta Besar Pakistan untuk Dr. Maleeha Lodhi selama Debat Terbuka Dewan Keamanan tentang Situasi di Timur-Tengah, Senin (24/10), demikian laporan International Islamic News Agency (IINA) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Tindak kekerasan dan ketegangan di Timur Tengah mengharuskan masyarakat internasional untuk bergerak cepat menyelamatkan kawasan dan dunia dari bencana kemanusiaan,” kata dia.

Ia menegaskan, masyarakat internasional juga harus berusaha mencari solusi untuk kedamaian Palestina melalui pembentukan sebuah Negara Palestina yang merdeka, berdaulat dan teritorial dalam perbatasan pra-1967, dan dengan Kota Al-Quds sebagai ibukotanya.

Diplomat Pakistan mencatat bahwa pendudukan Israel di wilayah Palestina dan berlanjutnya pembangunan permukiman ilegal Yahudi di tanah Palestina, serta kekejaman yang dilakukan oleh pasukan pendudukan terhadap warga Palestina, mengancam keamanan dan perdamaian di Timur Tengah. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.