Palestina Berpartisipasi dalam Davos World Economic Forum


Ramalah, MINA – Negara akan berpartisipasi dalam Davos World Economic  yang akan diselenggarakan tanggal 23-26 Januari di Swiss. Palestina akan diwakili oleh Menteri Ekonomi Nasional Abeer Odeh.

Forum ini diselenggarakan dengan tema “Memperkuat Kerja Sama di Dunia Terfragmentasi”. Ini sebuah kesempatan untuk bertemu lebih dari 3.000 pemimpin dari kalangan bisnis, pemerintahan, organisasi internasional, masyarakat sipil dan komunitas akademis.

Menurut laporan WAFA pada hari Senin (22/1) yang dikutip MINA, Davos World Economic Forum digelar untuk menciptakan sebuah agenda yang akan mendorong kerja sama lebih lanjut untuk memenuhi tantangan politik, ekonomi dan sosial pada zaman ini.

Partisipasi Palestina di forum ini merupakan kesempatan penting untuk menggalang ekonomi saat ini dan tantangan masa depan yang dihadapi ekonomi Palestina, sehubungan dengan kebijakan dan prosedur yang membatasi perkembangan ekonomi nasional.

Menteri Abeer Odeh menekankan pentingnya mendukung mitra internasional untuk upaya pemerintah Palestina membangun ekonomi independen untuk negara, mengakhiri ketergantungan pada ekonomi pendudukan Israel dan pentingnya memungkinkan ekonomi Palestina melalui penerapan resolusi internasional yang relevan, terutama perlindungan sumber daya alam Palestina.

Menteri tersebut direncanakan akan mengadakan serangkaian pertemuan dengan beberapa pejabat internasional mengenai hubungan bilateral dan kemungkinan untuk mendukung ekonomi Palestina. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.