Palestina Perkuat Kawasan Al-Aqsa Hadapi Pawai Bendera

Yerusalem, MINA – Faksi, organisasi, dan tokoh Palestina menyerukan untuk memperkuat perjalanan dan menjaga kawasan Masjid Al-Aqsa untuk menghadapi warga Yahudi, yang akan dilakukan besok, Kamis (18/5/2023).

Sementara itu, polisi pendudukan menaikkan keadaan siaga di Yerusalem yang diduduki, untuk mengawal pawai bendera yang akan dilakukan warga Yahudi sayap kanan. Seperti dilaporkan Quds Press.

Polisi memutuskan untuk memperkuat pasukannya guna mengamankan pawai, mengantisipasi protes dan konfrontasi antara peserta aksi dengan warga Palestina.

Perusahaan Penyiaran Israel mengatakan, “Otoritas Israel memutuskan untuk mengirim sekitar 3.300 polisi untuk mengamankan pawai.”

Laporan juga menyebutkan, pasukan keamanan Israel telah menangkap 15 pemuda Palestina dari Yerusalem Timur dan mendeportasi puluhan lainnya. Pasukan mengklaim informasi telah diterima tentang niat mereka untuk “melakukan kegiatan yang dilarang di Temple Mount atau mengorganisir protes.”

Pawai bendera Israel tahun ini akan diadakan besok, Kamis, dimulai dari lingkungan Bab Al-Amoud ke lingkungan Al-Maghariba di Yerusalem yang diduduki. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.