Panik Dibombardir Iran, Israel Minta DK PBB Rapat Darurat

Duta Besar Israel untuk PBB, Gilad Erdan melayangkan surat kepada DK PBB setelah negeranya diserbu Iran. (Foto: The Jerusalem Post)

Tel Aviv, MINA – Iran melancarkan serangan balasan ke sejumlah titik di wilayah pendudukan , memicu sirine berbunyi terus-menerus dan mengakibatkan sejumlah kerusakan sejak Sabtu malam (13/4) waktu setempat.

Serangan Iran membuat Israel panik. Negeri Zionis itu meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) segera melakukan rapat darurat untuk mengutuk serangan tersebut.

Permintaan tersebut dilayangkan melalui surat resmi yang dikirimkan Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan kepada Presiden Dewan Keamanan PBB Vanessa Frazier.

“Serangan Iran merupakan ancaman serius terhadap perdamaian dan keamanan global dan saya berharap Dewan Keamanan akan menggunakan segala cara untuk mengambil tindakan nyata terhadap Iran,” tulis Erdan dalam postingan di X (sebelumnya Twitter).

Baca Juga:  Massa Pendukung Israel Serang Mahasiswa Pro-Palestina di Universitas California

Gilad juga meminta DK PBB segera menetapkan Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) sebagai organisasi teroris. Menurutnya, serangan Iran menjadi ancaman terhadap perdamaian dunia.

“Saya berharap Dewan Keamanan (PBB) segera bertindak melawan Iran dengan segala cara,” katanya.

Sejak Sabtu malam, Iran meluncurkan ratusan drone, peluru kendali, hingga rudal balistik sebagai tanggapan atas serangan Israel ke konsulat Iran di Damaskus beberapa waktu lalu.

Serangan Iran mengakibatkan suara sirine meraung-raung di berbagai kota di Israel, termasuk di Tel Aviv, yang membuat setempat panik. (T/R2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.