Para Menlu Arab Akan Bertemu Bahas Agresi Israel  

Kairo, MINA – Para menteri luar negeri akan bertemu pada Rabu (10/10) di Kairo untuk membahas agresi ke Jalur .

Wakil Ketua Liga Arab, Hossam Zaki dalam sebuah pernyataan mengatakan, “Pertemuan luar biasa” di Kairo akan berupaya mencari “jalan aksi politik di tingkat Arab dan internasional.” Seperti dilaporkan Quds Press.

Pejuang menyebut aksi perlawanan mereka dengan “Operasi Badai Al-Aqsa” (Amaliyyah Thufaan al-Aqsa), mulai Sabtu (7/10).

Komandan tertinggi militer Brigade Izzudi Al-Qassam, Mohammad Deif menyatakan,para petinggi Israel terus melakukan kejahatan setiap hari, terutama di Masjid Al-Aqsa dan Yerusalem.

“Pasukan pendudukan meningkatkan serangan mereka ke halaman Masjidil Aqsa, menginjak-injak kesuciannya dengan sepatu mereka, dan menyerang para wanita yang ditempatkan di sana dengan memukul dan menyeret mereka berulang kali, menyeret orang tua, anak-anak, dan remaja, dan menghalangi warga Palestina kami untuk mencapai Al-Aqsa,” ujar Deif.

Baca Juga:  Isi Proposal Gencatan Senjata yang Disetujui Hamas

Deif menambahkan, Entitas Zionis menduduki tanah Palestina, menggusur rakyat serta menghancurkan kota-kota dan desa-desa, membunuh anak-anak, wanita dan orang tua yang tidak bersalah. Pendudukan juga mengabaikan semua norma-norma internasional, serta hukum hak asasi manusia. Sementara para pemimpin dunia tidak bergerak,” ujarnya.

“Kami telah memperingatkan sebelumnya, para pemimpin pendudukan untuk tidak melanjutkan kejahatan mereka, dan kami mendesak para pemimpin dunia untuk mengambil tindakan untuk mengakhiri kejahatan pendudukan terhadap kesucian kami, rakyat kami, tawanan kami, dan tanah kami,” imbuhnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.