Para Pemimpin Afghanistan Memulai Pembicaraan Damai di Pakistan

Para pemimpin politik Afghanistan tiba di Pakistan, Sabtu, 22 Juni 2019, menghadiri dialog perdamaian. (Foto: AP/Anjum Naveed)

Burbhan, , MINA – Lusinan pemimpin politik Afghanistan menghadiri konferensi di negara tetangga Pakistan untuk membahas cara-cara yang mungkin untuk mencapai perdamaian.

Dalam upacara pembukaan konferensi yang berjudul “Proses Lahore” di Bhurbhan di Murree pada Sabtu (22/6), Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi mengatakan, Pakistan berkomitmen dalam upayanya untuk membawa perdamaian dan stabilitas di Afghanistan.

“Adalah tanggung jawab kepemimpinan kedua negara untuk mengambil langkah-langkah praktis untuk membangun rasa saling percaya dan percaya diri,” kata Qureshi, demikian Al Jazeera melaporkan.

Konferensi ini akan berlangsung selama dua hari ke depan, yang kesemuanya terjadi menjelang kunjungan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani ke Pakistan pekan depan.

Tidak ada perwakilan kelompok bersenjata Taliban pada konferensi itu, yang diadakan di dekat ibu kota Pakistan, Islamabad.

Pertemuan itu membahas topik-topik mulai dari perdagangan hingga ekonomi, kesehatan, dan pemulangan pengungsi Afghanistan. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.