PARLEMEN PERANCIS, SPANYOL DIHARAPKAN AKUI NEGARA PALESTINA

palestine
Palestine Information Center (PIC)
Palestine Information Center (PIC)

Madrid, 24 Muharram 1436/ 17 November 2014 (MINA) – Parlemen Spanyol dan Perancis diharapkan bisa mengikuti jejak parlemen Inggris dan pemerintah Swedia yang telah mengakui Palestina sebagai negara merdeka.

Anggota parlemen Perancis diharapkan memilih pada 28 November mendatang untuk mengakui Palestina sebagai sebuah negara, demikian kata sumber parlemen kepada AFP, Ahad (16/11) seperti dilaporkan Palestine Information Center dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Usulan itu diinisiasi oleh partai Sosialis yang berkuasa. Mereka menginginkan solusi perdamaian permanen di Timur Tengah, khususnya krisis Palestina-Israel yang sudah berpuluh-puluh tahun tak kunjung selesai.

Parlemen Spanyol juga telah menggariskan rancangan resolusi untuk mengadakan pemungutan suara simbolis mendukung negara Palestina pada 18 November. Usulan itu dibuat oleh partai oposisi sosialis Spanyol.

Para pemimpin Eropa telah menunjukkan tanda-tanda ketidaksetujuan dengan Israel atas pembangunan pemukiman terus menerus di wilayah Palestina yang diduduki.

Kritik Anti-Israel telah berubah tajam setelah 51 hari serangan Israel di Gaza, yang membunuh lebih dari 2.100 warga Palestina dan  11.000 lainnya terluka. (T/P005/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0