Pasukan Israel Katakan Senjatanya Dicuri, Tangkap 10 Warga Palestina di Tepi Barat

, MINA – Pasukan kembali melakukan opetasi pada Ahad (27/1) waktu subuh. Sebanyak 10 warga ditangkap pada operasi penggerebekan tersebut yang dilakukan di berbagai wilayah di Tepi Barat yang diduduki.

Pasukan Israel berdalih sedang melakukan operasi pencarian para pelaku pencurian sepucuk senjata api.

Di Ramallah, pasukan pendudukan Israel menangkap empat pemuda selama penyerbuan ke kota Ni’lin di sebelah barat kota di pusat Tepi Barat.

Sebuah sumber dari kota mengatakan kepada “Safa” yang dikutip MINA, bahwa tentara pendudukan itu menggerebek rumah tawanan Sheikh Salah Tayeh Khawaja dan menangkap putra-putranya Moataz dan Mohammed setelah melakukan penggeledahan menyeluruh terhadap rumah tersebut.

Sumber itu menambahkan bahwa pendudukan itu menangkap editor Ibrahim Sorour dan Mohammed Hatem Khawaja, dan dipindahkan ke daerah timur kota dan dibawa ke tujuan yang tidak diketahui.

Pendudukan mengumumkan sedang melakukan pencarian pelaku yang dituding merampok senjata “Carlo”.

Di Bethlehem, pasukan pendudukan Israel menangkap seorang anak laki-laki dan seorang pemuda dari kamp pengungsi Dheisheh di selatan Tepi Barat.

Menurut saksi, tentara Israel menangkap Sa’id Abu Hudros dan Ahmad Muhammad Jalal setelah mereka menyerbu dan menggeledah rumah mereka.

Mereka mengindikasikan bahwa mereka telah dipindahkan ke tujuan yang tidak diketahui. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.