PASUKAN SAUDI ARABIA TEMBAK JATUH RUDAL SCUD DEKAT NAJRAN

Serangan rudal Scud.
Serangan rudal Scud.

Jeddah, 16 Rabiul Awwal 1437/2 Desember (MINA) – Satuan pertahanan udara Angkatan Bersenjata Saudi Arabia berhasil menyergap rudal Scud yang ditembakkan dari Sana’a, Sabtu malam, Koalisi Arab yang memerangi pemberontak Yaman dukungan Iran menyatakan Minggu.

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan kantor berita Saudi Arabia, SPA, dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), koalisi mengatakan rudal balistik itu diluncurkan dari ibukota Yaman menuju Najran, kota di Saudi barat daya, dan ditembak jatuh oleh Rudal Patriot di sekitar pukul 11 siang.

Jet koalisi segera melancarkan serangan balasan dan telah membungkam basis peluncuran rudal dalam wilayah Yaman, kata pernyataan itu. “Angkatan udara langsung memusnahkan anjungan peluncuran roket,” katanya.

Di Sanaa, kantor berita Yaman, mengatakan rudal itu ditargetkan pada sebuah pangkalan Garda Nasional Saudi Arabia di Najran di perbatasan barat laut Yaman dan Arab Saudi.

Serangan itu adalah yang terbaru dari beberapa serangan rudal balistik oleh pasukan Yaman atas Saudi Arabia. Tidak ada satu pun serangan itu dilaporkan telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa. (T/R07/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)