Pejabat: Hubungan Indonesia-Arab Saudi Didasari Perdamaian

Tarian tradisional Arab Saudi. (Foto: AP/Hassan Ammar)
Tarian tradisional Arab Saudi. (Foto: AP/Hassan Ammar)

Jakarta, 20 Jumadil Akhir 1437/28 Maret 2016- Hubungan kerjasama Indonesia-Arab Saudi bertahan hingga sekarang karena didasari oleh perdamaian diantara kedua belah pihak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Bayali, Dirjen Eksibisi Internasional Kementerian Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi pada acara ceramah umum Peran Budaya dalam Memperkuat Hubungan Arab Saudi-Indonesia yang diadakan di Universitas Indonesia, Senin(28/3).

“Budaya yang dimiliki tiap bangsa pastinya berbeda-beda, hendaknya perbedaan tersebut dijadikan sebagai khazanah budaya, tanpa harus memaksa orang lain untuk mengikuti budaya kita atau sebaliknya” ujar Muhammad Bayali.

Bayali juga mengatakan bahwa  konsep kerjasama budaya sangat efektif untuk mempererat hubungan antar negara, yang terpenting adalah saling memahami dan menghormati.

Pentingnya sebuah kerjasama budaya seperti hal yang terkait dengan ekonomi, sosial serta beberapa hal lainnya, dan yang terpenting adalah mencapai target dan tujuan bersama-sama, tambah Bayali

Acara tersebut diadakan oleh Kementerian Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi bekerjasama dengan Program Studi Arab FIB UI, dalam rangka Hari Kebudayaan Arab 2016. (L/fit/Poo8/P001)

Mi’raj Islamic News Agency(MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik