Pejabat Senior Hamas Tewas Ditembak Sekelompok Orang Tidak Dikenal

Foto: The New Arab

Gaza, 26 Rabiul Akhir 1428/25 Maret 2017 (MINA) – Seorang pejabat senior Hamas ditembak mati di Jalur Gaza oleh sejumlah orang bersenjata tak dikenal pada Jumat (24/3) waktu setempat, kata Kementerian Dalam Negeri Palestina.

Iyad al-Bozum, seorang juru bicara kementerian dalam negeri, mengungkapkan Mazen Faqha tewas ketika sejumlah pria bersenjata melepaskan tembakan pada dirinya di lingkungan Tell al-Hama di Jalur Gaza.

“Penyelidikan telah dilaksanakan,” ujar Al-Bozum, tanpa memberikan rincian lebih lanjut, seperti dimuat The New Arab yang dikutip MINA, Sabtu.

Lokasi penembakan telah ditutup oleh polisi, dan aparat keamanan mendirikan beberapa pos pemeriksaan di penjuru lingkungan pemukiman warga Palestina.

Sebuah sumber yang dekat dengan sayap militer Hamas, Brigade Qassam, mengatakan pembunuhan Faqha mirip dengan pembunuhan ahli drone Tunisia Mohamed Zaouari, yang mereka sebut didalangi oleh Israel.

Faqha adalah pejabat senior Hamas di Tepi Barat yang diduduki Israel tapi setelah pembebasannya pada 2011, Israel memindahkannya ke Gaza.

Dia dibebaskan bersama dengan lebih dari 1.000 warga Palestina lainnya dalam kesepakatan pertukaran tahanan dengan Gilad Shalit, seorang tentara Israel yang ditahan Hamas selama lima tahun. (R11/P1)

Miraj Islamic News Agency (MINA)