Pembantu Rumah Tangga Menteri Pertahanan Israel Dituduh sebagai Mata-Mata Iran

Menteri Pertahanan Benny Gantz menyampaikan pernyataan kepada media di Knesset, parlemen Israel di Yerusalem pada 24 Agustus 2020. (Foto: Oren Ben Hakoon/POOL)

Tel Aviv, MINA – Israel menuduh seorang pekerja rumah tangga yang dipekerjakan oleh menteri pertahanan negara itu sebagai mata-mata karena diduga menawarkan kedekatannya kepada menteri untuk menyampaikan informasi ke Iran, badan keamanan domestik Israel mengatakan,Kamis (18/11).

Pria itu diidentifikasi bernama Omri Goren. Ia bekerja di rumah Menteri Pertahanan Benny Gantz sebagai pembersih dan penjaga, Nahar Net melaporkan.

Shin Bet mengatakan, dia memulai kontak dengan “entitas Iran” yang tidak disebutkan namanya melalui media sosial, mengirim foto berbagai barang di sekitar rumah, termasuk gambar komputer menteri.

Shin Bet mengatakan, Goren membahas menginfeksi komputer Gantz dengan malware, tetapi ditangkap sebelum rencana apa pun dilakukan. Dia tidak memiliki akses ke materi rahasia, atau mengirim apa pun, tambah mereka.

Baca Juga:  Massa Pendukung Israel Serang Mahasiswa Pro-Palestina di Universitas California

Ini bukan pertama kalinya Gantz berselisih dengan Iran.

Saat berkampanye untuk pemilihan pada tahun 2019, mantan panglima militer itu diperingatkan oleh Shin Bet bahwa intelijen Iran meretas ponselnya, menempatkan “rincian dan alamat pribadinya di tangan yang bermusuhan.”

Sebuah pernyataan dari kampanye Gantz pada saat itu menyindir lawan-lawannya membocorkan berita untuk merusak tawaran politiknya. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.