Pembuatan Kiswah Baru Kabah Hampir Selesai

Proses penjahitan kaligrafi pada Kiswah yang menggunakan emas. Foto: Arab News

Mekkah, MINA – Agensi Komplek King Abdulaziz untuk penutup Ka’bah Suci () hampir selesai membuat Kiswah baru untuk tahun 1445 Hijriah mendatang.

Kompleks yang dimiliki oleh Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ini telah memproduksi kiswah sesuai rencana operasional. Saudi Gazette melaporkan,

Kompleks ini bersiap menyelesaikan proses pembuatan untuk memastikan kiswah diproduksi sesuai jadwal dan dipasang di Ka’bah pada awal , bulan pertama dalam kalender Hijriah.

Sultan Al-Qurashi, asisten Presiden Urusan Kompleks Raja Abdulaziz untuk urusan pameran, teknik, teknis, dan operasional Kiswah, menegaskan pentingnya Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota melekat pada Kaabah, Dua Masjid Suci, dan para pengunjungnya.

Amjad bin Ayed Al-Hazmi, Wakil Sekretaris Jenderal Kompleks King Abdulaziz untuk Kiswah Ka’bah Suci, mengatakan kiswah dijahit oleh kompleks tersebut dengan standar dan spesifikasi tertinggi.

Dia lebih lanjut mengatakan upaya ini sejalan dengan keinginan Kerajaan dan kepemimpinannya untuk menghormati Ka’bah. Kiswah yang baru adalah hasil dari kerja keras selama setahun penuh memberikan perhatian pada detail. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.