PEMERINTAH DIHARAPKAN LEBIH PERHATIKAN SEKOLAH-SEKOLAH DI PEDESAAN

Foto: Nidiya/MINA
Indra Lesmana. (Foto: Nidiya/MINA)

Jakarta, 12 Safar 2015/24 November 2015 (MINA) – Dalam memperingati (), pemerintah diharapkan lebih memperhatikan sekolah-sekolah terpencil yang ada di pedesaan.

“Para guru tentunya berharap agar pemerintah lebih memperhatikan sekolah-sekolah terpencil di pedesaan, baik mengenai fasilitas sekolah maupun guru-gurunya,” ujar salah seorang guru dari daerah, Indra Lesmana kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) saat mengikuti peringatan Hari Guru Nasional di Jakarta, Selasa (24/11).

Guru dari SMA 1 Cikampek Kabupaten Karawang itu mengatakan, sekolah-sekolah di daerah merasakan banyak kekurangan dalam pelaksanaan pembelajaran, dan diharapkan pemerintah dapat melakukan langkah yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Puncak peringatan HGN tahun ini dihadiri 2110 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) para finalis dan pemenang pemilihan GTK berprestasi dan berdedikasi yang telah dilaksanakan pada 18-21 November 2015 di Jakarta.

Puncak Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-21 itu dihadiri oleh Presiden Republik , bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan di Istora Senayan, Jakarta.

Selain itu juga hadir 1.000 GTK dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Ilmu Pengetahuan Alam dan 500 GTK dari P4TK Bahasa, serta 781 Guru Garis Depan.

Turut hadir juga 150 kepala sekolah yang tergabung dalam forum Kepala Sekolah Negara ASEAN atau South East Asia School Principals Forum (SEASPF), Perwakilan UNESCO Asia Pacifik Center of Education for International Understanding (APCEIU) Korea dan Sekretariat ASEAN, serta para Pemangku Kepentingan pendidikan lainnya.(L/P008/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0