Pemimpin Iran Fokus Tentang Palestina Dalam Pesan Idul Fitri

Teheran, MINA – Dalam pidato kepada negara pada hari Jumat (15/6), Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei memuji warganya karena muncul dalam demonstrasi besar-besaran anti-Israel pekan lalu untuk mendukung rakyat Palestina di Hari Al-Quds atau Hari Yerusalem.

“Tahun ini dan meskipun cuaca panas, orang-orang berpartisipasi dalam pawai Hari Quds yang lebih luar biasa dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Khamenei dalam pidato pada Idul Fitri, demikian Times of Israel melaporkan.

Sementara Presiden Iran Hassan Rouhani juga mengirim pesan kepada bangsa dengan mengatakan, “Saya percaya tanah Palestina akan dikembalikan kepada pemilik tanah dengan bantuan Tuhan.”

Kantor Berita Iran Fars News pekan lalu mengklaim bahwa pada Hari Al-Quds “jutaan orang Iran dari semua lapisan masyarakat” mengambil bagian dalam protes di “hampir 900 kota Iran” Jumat lalu.

Namun, tidak ada verifikasi independen dari angka tersebut.

Nyanyian “Kematian Israel” demonstran memprotes kontrol Israel atas Yerusalem.

Demonstran juga meneriakkan slogan anti-Amerika Serikat (AS) untuk mengutuk keputusan AS yang memindahkan kedutaannya ke Yerusalem pada 14 Mei. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.