PEMIMPIN-PEMIMPIN ASIA-AFRIKA SHOLAT JUMAAT DI MASJID RAYA BANDUNG

Masjid Raya Bandung akan di Isi Kepala Negara Asia Afrika untuk Shalat Jumaat bersama.
Masjid Raya Bandung akan di Isi Kepala Negara Asia Afrika untuk bersama.

Bandung, 5 Rajab 1436/24 April 2015 (MINA) – Pemimpin-pemimpin negara Islam Asia-Afrika bersama Presiden RI Joko Widodo dan Wapres. RI M. Jusuf Kalla, melaksanakan Sholat Jumat  di Masjid Raya Bandung, di sela puncak peringatan Konferensi Asia-Afrika, Jumat (24/4).

Sholat Jumat itu diimami oleh Qori Internasional KH. Mu’min Mubarok, Juara I MTQ Internasional ke 50 tahun 2008 di Malaysia, sedangkan khutbah disampaikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Begitu masuk waktu sholat, ditabuh bedug di masjid ini, yang menarik perhatian para tamu asing, karena bedug adalah khas Indonesia / Melayu, tak ada di negara lain.

Menurut laporan wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), sesuai dengan prosedur pengamanan VVIP para kepala negara/pemerintahan, diadakan pengamatan ketat oleh TNI-Polri, ring I oleh Paspampres, sementara semua barang, tas, maupun jaket yang dibawa jamaah diminta disimpan di luar.

Sebelumnya, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan sholat Jumat di Masjid ini adalah mengulang sejarah saat kepala negara shalat Jumat bersama di masjid saat KAA pada 1955 lalu.

Sementara, Wakil Ketua Masjid Raya Bandung Didi mengatakan, shalat Jumat bersama seluruh kepala Negara dan duta besar nantinya menjadi momentum istimewa bagi Kota Bandung khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya.

Untuk ini juga diadakan pembenahan fasilitas-fasilitas masjid yang terletak di alun-alun kota Bandung ini.

“Gubernur, Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil memberi perrhatian besar pada pembenahan fasilitas-fasilitas masjid ini. Diadakan perbaikan sarana dan prasarana seperti perbaikan toilet, maupun pengadaan AC, karpet dan lain-lain,” ujar Didi.

(L/P007/P008/R03/R05-P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0