Pemprov DKI Gratiskan Kunjungan ke-11 Museum Rabu Besok

Museum Sejarah Jakarta.(Foto: Dinas Kebudayaan DKI Jakarta)

, MINA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggratiskan kunjungan warga ke-11 yang dikelola Dinas Kebudayaan pada Rabu 22 Juni 2022, bertepatan dengan HUT ke-495 Kota Jakarta atau Jakarta Hajatan.

Sebanyak 11 museum yang digratiskan bagi pengunjung terdiri dari Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang ‘45, Museum Prasasti, Museum MH Thamrin, Museum Tekstil, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Bahari, Taman Arkeologi Onrust, Rumah Si Pitung, dan Museum Betawi Setu Babakan.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana mengatakan, , Selasa (21/6), selain dalam rangka menyemarakkan Jakarta Hajatan, tujuan menggratiskan biaya masuk ke museum ini sekaligus untuk melepas kerinduan masyarakat berwisata edukasi di museum.

“Kami ingin masyarakat, khususnya anak-anak bisa lebih tertarik melakukan kunjungan ke museum dan semakin semangat untuk belajar tentang sejarah,” ujarnya.

Menurut Iwan, museum merupakan tempat yang sarat akan nilai-nilai edukasi karena menjadi bagian penting perjalanan sejarah bangsa. Selain itu, ada banyak hal yang bisa dipelajari di museum, termasuk seni dan budaya.

“Maka itu, Pemprov DKI berkontribusi dan memfasilitasi wisata edukasi warga ke museum dengan menggratiskan kunjungan saat Jakarta Hajatan,” ucapnya.

Iwan menambahkan, tata kelola museum di bawah Dinas Kebudayaan DKI Jakarta kini jauh lebih baik dengan adanya fasilitas yang makin lengkap dan modern.

“Para pemandu wisatanya juga ramah. Sehingga membuat para pengunjung semakin senang datang ke museum,” pungkasnya.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)