Pemprov DKI Jakarta – ACT Selenggarakan Dapur Kurban 2019

Jakarta, MINA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Yayasan Aksi Cepat Tanggap () dan stakeholder terkait akan kembali menyelenggarakan 2019 dengan tema Menebar Keberkahan dan Membahagiakan Sesama, pada Senin (12/8) mendatang.

Keberlanjutan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan kerjasama di Balairung, Balaikota Jakarta, Jumat (9/8).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang secara langsung menyaksikan penandatanganan kerja sama ini menjelaskan ada yang istimewa pada penyelenggaraan Dapur Kurban tahun ini.

Hadirnya para Chef  Hotel Bintang Empat dan Lima sebagai bagian dari stakeholder terkait yang bekerjasama dengan Jakarta untuk mengolah daging kurban yang selanjutnya akan dikemas langsung oleh Hotel dan ACT dilengkapi dengan nasi dan sayur.

“Dapur Kurban ini dikhususkan bagi masyarakat di perkampungan kumuh dan masyarakat tidak mampu lainnya dengan memberikan bukan lagi daging qurban mentah. Nantinya hidangan daging olahan bergizi siap santap yang diolah oleh Para Chef Hotel Bintang 5 serta prosesnya mengikuti standar yang ditentukan oleh Asosiasi Profesi Kemanan Pangan Indonesia,” ujar Anies.

Ia juga menyatakan, ada alasan tersendiri menggandeng para chef tersebut. Selain sudah berpengalaman dalam pengolahan masakan, diharapkan program ini dapat membawa pengalaman istimewa bagi para penerima daging kurban agar mereka merasakan cita rasa masakan hotel berbintang.

“Biasanya chef-chef ini hasil racikannya tidak diragukan nikmatnya dan mungkin hanya dinikmati kalangan atas. Namun kini, chefnya dari hotel berbintang tapi yang merasakan saudara kita, kondisi sosial ekonominya yang di bawah.” ujarnya.

Paket makanan ini akan diberikan kepada 9 kelurahan di 5 Wilayah Kota dan Warga di RW tertentu Kepulauan Seribu, serta Yayasan, Masjid, dan Panti Asuhan berupa hewan kurban dan kornet/ rendang kalengan.

Selain itu, Anies menambahkan tahun ini mitra kerjasama yang berpartisipasi dalam Dapur Kurban bertambah signifikan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 6 titik lokasi yaitu di Hotel Borobudur, Hotel Shangri La, Hotel Dharmwangsa, Hotel Aston Pluit, Hotel Grand Cempaka, dan Lapangan dekat Lenggang Jakarta Monas yang akan dilaksanakan oleh ACT.

Acara ini juga digelar bekerja sama dengan APKEPI, Baznas Baziz Provinsi DKI Jakarta, ANTV, dan turut mendapat dukungan daro PKK dan KORPRI. (R/Ast/RS1)00

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.