Pemukim Israel Lakukan Vandalisme Masjid di Ramallah

Ramallah, MINA – Pemukim ilegal Israel pada Senin (4/2) melakukan perbuatan terhadap sebuah di Deir Dibwan, sebuah desa di sebelah timur Ramallah.

Walikota Deir Dibwan Mansour mengatakan kepada WAFA, para pemukim menyerbu desa dan menyemprotkan slogan-slogan anti-Palestina di dinding dan aspal sebuah masjid dan beberapa kendaraan.

Media Israel melaporkan, di antara grafiti semprotan yang dilukis di masjid itu disebut Bintang Daud dan slogan-slogan bertuliskan “Di sini mereka menghasut untuk membunuh orang-orang Yahudi” dan Am Yisrael Chai (Kehidupan Israel),”.

Warga Palestina setempat mengatakan, para pemukim juga menuangkan bahan yang mudah terbakar di rak sepatu yang ditempatkan di pintu masuk masjid, tetapi tampaknya tidak dinyalakan.

Sementara itu, Menteri Awqaf dan Urusan Agama Yousef Id’es mengecam vandalisme para pemukim.

“Tidak ada lagi tempat ibadah yang aman mengingat terjadinya serangan tentara Israel dan kejahatan pemukim ilegal Israel terhadap rakyat Palestina,” kata Id’es.

Ia menambahkan, tindakan vandalisme adalah serangan provokatif baru yang ditambahkan ke daftar kejahatan Israel terhadap situs suci di Palestina.

Ia mendesak negara-negara Arab dan Islam dan negara-negara terhormat lainnya di seluruh dunia untuk campur tangan melindungi tempat-tempat suci di wilayah Palestina yang diduduki. (T/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.