Pencak Silat Tambah Emas Indonesia di SEA Games 2019

Manila, MINA – Cabang olahraga (cabor) pencak silat menyumbang medali emas SEA Games 2019 untuk Indonesia melalui Suci Wulansari. Suci meraihnya setelah menjuarai kelas A tanding putri di Subic Bay Exhibition and Covention Center, Kamis (5/12).

Di babak final, Suci sukses mengalahkan wakil Thailand Firdao Duromae dengan skor 5-0. Kesuksesan Suci membuatnya menyumbangkan emas kedua bagi kontingen Indonesia dari cabor silat.

Sebelumnya, medali emas didapat dari nomor seni tunggal putri melalui Puspa Arumsari. Sayang keberhasilan Suci gagal diraih oleh pesilat Indonesia lainnya, Khoirudin Mustakim. Dia hanya mampu meraih perak setelah dikalahkan atlet Vietnam Le Nguyen Thanh Long di kelas A putra dengan skor 4-0.

Untuk peraih perunggu nomor tanding kelas A putra ini, ada Simpilavong dari Laos, serta Azhar Mohammad dari Malaysia. Keduanya kalah di babak semifinal dan berhak atas perunggu.

Sedangkan Jeni Elvis Kause, ia sukses menyumbangkan perak dari nomor tanding kelas B putri. Ia kalah dari Tran Thi Them asal Vietnam di babak final. Thi Them sendiri sukses menggamit medali emas.

Untuk peraih perunggu nomor ini, ada Nurul Mohd Saiful dari Singapura, serta Sounthavong dari Laos. Mereka berdua kalah pada babak semifinal sehingga berhak atas perunggu.

Limonu Hidayat sendiri sukses meraih perunggu dari nomor tanding kelas B putra. Ia mendapatkannya bersama dengan Dumaan Dines dari Filipina. Mereka berdua kalah di semifinal.

Medali emas di nomor ini sukses digamit Muhammad Hazim dari Singapura. Sedangkan perak didapatkan oleh Nguyen Dinh Tuan dari Vietnam.

Dengan begini, raihan medali kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019 bertambah. Saat ini, Indonesia membukukan 20 emas, 29 perak, dan 30 perunggu. Hingga Kamis pukul 10.10 WIB, Kontingen Indonesia kini menduduki peringkat ke-4 klasemen SEA Games 2019. (L/LM/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)