Pendeta Palestina Puji Keteguhan Rakyat Gaza Hadapi Blokade Israel

Ramallah, MINA – Pastor Manuel Musallam, seorang pendeta kristen terkemuka di Tepi Barat yang diduduki, memuji rakyat Palestina di Jalur karena keteguhan mereka dalam menghadapi blokade dan agresi Israel.

Dalam wawancara yang diadakan baru-baru ini oleh Palinfo, Pastor Musallam yang juga anggota Otoritas Kristen-Islam Penjaga Yerusalem dan Tempat-tempat Suci menyatakan keyakinannya, aksi damai di Gaza adalah bagian alami dari hak warga Palestina untuk melawan pendudukan, demikian dikutip MINA, Ahad (28/10).

Dia menggambarkan aksi protes di perbatasan Gaza sebagai keadaan nyata keterlibatan berkonfrontasi dengan pasukan pendudukan Israel.

“Demonstrasi ini adalah hak kami dan harus terus berlanjut agar kami tidak kehilangan hak untuk kembali dan membebaskan Palestina. Jika kami pasif terhadap hak kami, maka ia akan hilang dan jika tidak melawan kami akan kehilangan hak kami untuk melawan nanti,” ujarnya.

itu juga menekankan, perlawanan adalah hukum untuk menghadapi pendudukan Israel. Dia mengecam mereka yang mengkritik perlawanan bersenjata terhadap pendudukan dan fihak yang menyebut roket Gaza sia-sia.

“Otoritas Palestina telah merantai tangan Palestina di Tepi Barat untuk mencegahnya melawan pendudukan Israel dan jika tangan ini dilepaskan, kesengsaraan besar akan menimpa Israel,” tegasnya. (T/Ast/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.