Penembakan di Baltimore, AS Tewaskan Dua Orang, Lukai Puluhan Lainnya

Penembakan massal AS di kota Baltimore menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai puluhan lainnya. (Foto: dok. Press TV)

, MINA – di kota timur laut Baltimore menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai puluhan lainnya di sebuah blok apartemen.

Seorang wanita berusia 18 tahun dinyatakan meninggal di tempat kejadian dan seorang pria berusia 20 tahun dinyatakan meninggal setelah dibawa ke rumah sakit setempat, kata otoritas polisi setempat, Ahad (2/7). Press TV melaporkan.

Menurut petugas polisi, tiga dari mereka yang terluka berada dalam kondisi kritis dengan delapan lainnya diangkut dari tempat kejadian ke rumah sakit daerah. Lebih lanjut mereka menyatakan bahwa 20 lebih korban penembakan berjalan ke rumah sakit lain untuk perawatan.

Departemen kepolisian Baltimore mengatakan, “insiden penembakan massal” dimulai pada Ahad dini hari, ketika ratusan orang berkumpul di daerah itu untuk acara yang disebut “Brooklyn Day”. Kepolisian menambahkan bahwa saksi melaporkan mendengar 20 hingga 30 tembakan.

Meskipun penembakan di seluruh AS cukup umum karena undang-undangnya mengizinkan pembelian dan penggunaan senjata, penembakan massal dan penggunaan senapan mesin telah menjadi perhatian yang berkembang di negara ini.

Anggota parlemen AS, bagaimanapun, telah berbuat sangat sedikit untuk memberlakukan undang-undang untuk mengontrol penjualan senjata dan meningkatnya kekerasan senjata. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.