Penembakan Sesama Brimob di Blora Dipicu Masalah Pribadi

Jakarta, MINA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mengatakan, insiden penembakan sesama anggota Brimob di Blora, Jawa Tengah (Jateng), terjadi karena masalah pribadi.

“Mengenai masalah insiden di Blora, kami sudah investigasi. Pemicunya sementara karena masalah pribadi, stres karena ada utang,” ujar Tito saat raker dengan , Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10).

Tito mengatakan, teknis penggunaan senjata api sudah diatur dengan aturan yang sangat ketat, yaitu melalui peraturan Kapolri yang mengatur penggunaan senjata api dan setiap penembakan ada pertanggungjawaban.

“Tata cara pinjaman melalui tes psikologi dan ini sesuai prinsip dalam negeri dan internasional, termasuk perkap (peraturan Kapolri) perlindungan HAM bagi anggota masyarakat dari petugas kepolisian,” katanya.

Baca Juga:  Menag Cek Persiapan Akhir Layanan Jamaah Haji di Saudi

Tito mengungkapkan, kasus di Blora masih dalam penanganan polisi. Bila terbukti ada kelalaian di sana, Kapolri akan memberi sanksi kepada atasan petugas itu.

“Kalau ada ditemukan ada pelanggaran, kami akan tindak tegas atasan petugas itu,” tegas Tito.

Pada Selasa (10/10) sekitar jam 18.00 WIB, terjadi penembakan terhadap anggota Brimob yang sedang melaksanakan pengamanan di lokasi pengeboran minyak PT. Sarana Gas Trembul, Dukuh Canggah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, menyebabkan tiga Brimob tewas. (L/R06?R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.