Pengunjuk Rasa Tuntut Gencatan Senjata di Gaza Jelang Pidato Kenegaraan Biden

Presiden AS Joe Biden. (Foto: Press TV)

Washington, MINA – Para pengunjuk rasa di seluruh AS menuntut di Gaza ketika Presiden Joe Biden memulai pidato kenegaraannya, dalam pidato yang menurut para aktivis adalah kesempatan terakhirnya untuk mengumumkan langkah-langkah guna mengekang serangan Israel terhadap Gaza.

Dikutip dari Al Jazeera, pejabat senior Gedung Putih mengatakan, Biden bermaksud membahas pembangunan pelabuhan baru di Gaza yang memungkinkan lebih banyak bantuan kemanusiaan masuk ke wilayah Palestina.

Kelompok advokasi Dewan Hubungan Amerika-Islam mengatakan, pidato tersebut adalah “kesempatan terbaik dan mungkin terakhir” Biden untuk mengumumkan langkah-langkah nyata yang diambil AS untuk mengekang perang Israel di Gaza, serta memenangkan kembali dukungan dari negara-negara Arab, Palestina, dan orang Amerika yang antiperang.

Baca Juga:  Polisi Delhi Ungkap Perdagangan Orang Rohingya dari Myanmar ke India dan Rusia

Pemerintahan Biden telah terguncang dalam pemilihan pendahuluan presiden baru-baru ini, karena adanya gerakan “tanpa komitmen”, yang meminta para pemilih untuk menarik dukungan mereka terhadap Biden sebagai protes terhadap kebijakannya di Gaza.

Gerakan itu telah mengumpulkan ratusan ribu suara di beberapa negara bagian AS. (T/RI-1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.