Penjurian Film Religi Nasional, Christine Hakim: Saya Terharu, Pingin Nangis

Jakarta, MINA – Tokoh Perfilman Nasional, hadir dalam Penjurian Kompetisi Film Pendek Islami () Tingkat Nasional di Hotel DoubleTree, Jakarta, Kamis (7/7/22).

Christine mengaku terharu saat menjadi juri dalam kompetisi tahunan yang dihelat Direktorat Penerangan Agama Islam Ditjen Bimas Islam ini.

“Saya berkali-kali hadir dan menjadi juri dalam festival film internasional, tapi di ruang ini terasa berbeda getarannya. Saya terharu, pingin nangis,” ungkap Christine yang merupakan Ketua Dewan Juri Nasional KFPI.

“Misalnya saya hadir pada festival di Belanda, tapi ini terasa berbeda. Saya tahu, ini niatnya syiar Islam. Semoga mendapatkan Rida Allah,” harapnya.

KFPI Tingkat Nasional diikuti 99 peserta dari 33 provinsi. Sebanyak 10 dewan juri dari praktisi perfilman, praktisi media, akademisi, budayawan, dan Kemenag didaulat menjadi dewan juri pada kompetisi ini.

“Dengan peralatan apa adanya, bagi saya kualitas film yang dihasilkan sudah luar biasa. Tentu akan lebih baik jika diberikan pembekalan dan pelatihan,” tambahnya.

Kasubdit Seni, Budaya, dan Siaran Keagamaan Islam Ditjen Bimas Islam, Sayid Alwi Fahmi menambahkan, bergabungnya Christine Hakim sebagai Ketua Dewan Juri Nasional KFPI merupakan suatu kehormatan.

“Bergabungnya Ibu Christine Hakim menjadi kebanggan tersendiri. Beliau menjadi bagian dari kita. Ilmu beliau bisa kita serap bersama. Saya yakin ini akan membawa kebaikan dan efek luar biasa bagi Kemenag dan masyarakat,” tegas Sayid. (L/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.