Penyanyi Kenamaan Irlandia Sinead O’Connor Wafat di Usia 56 Tahun

Penyanyi asal Irlandia Sinead O'Connor. (Foto: Anadolu).

London, MINA – Legenda musik Irlandia Sinead O’Connor, yang dikenal dengan single hitnya “Nothing Compares 2 U”, meninggal dunia pada usia 56 tahun, menurut media lokal pada Rabu.

Penyanyi terkenal, yang merilis 10 album studio, termasuk hit tahun 1990 “Nothing Compares 2 U”, meninggal 18 bulan setelah kematian putranya yang berusia 17 tahun, Shane, The Irish Times melaporkan.

Dikutip dari Anadolu hari Kamis (27/7), dalam sebuah pernyataan keluarga penyanyi mengatakan: “Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinead yang kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan telah meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini.”

O’Connor mengubah namanya menjadi Shuhada Sadaqat setelah masuk Islam pada tahun 2018 tetapi tetap tampil dengan nama Sinead O’Connor.

Awal tahun ini, dia diberikan penghargaan perdana untuk Album Irlandia Klasik di RTE Choice Music Awards.

O’Connor mendedikasikan penghargaan tersebut untuk “setiap anggota komunitas pengungsi Irlandia,” menurut laporan tersebut.

“Kamu sangat disambut di Irlandia. Aku sangat mencintaimu dan aku berharap kamu bahagia,” katanya untuk komunitas pengungsi. (T/R7/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.