MAHASISWA GAZA SERUKAN PEMBEBASAN AL-AQSHA

Gaza, 15 Jumadil Akhir 1435/15 April 2014 (MINA) –  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Gaza (IUG) menyerukan para pemuda  Muslim untuk membebaskan masjid Al-Aqsha dan mengecam aksi penyerbuan  oleh pemukim yang didukung tentara ke masjid suci itu beberapa waktu lalu.

Dalam orasinya di depan kampus yang diliput berbagai media massa setempat, koordinator acara Muhammad Abu Hasyim mewakili para mahasiswa IUG mengecam tindakan tak bermoral  para penjajah yang melarang warga setempat memasuki area masjid sementara mereka  ‘melakukan tur’ di sana dengan pengawalan ketat.

Mahasiswa jurusan Syari’ah Islamiyah yang pernah berkunjung ke Indonesia itu menyampaikan empat  poin reaksi atas serbuan Israel ka masjid suci ketiga umat Islam yang mana salah satunya adalah pengikraran diri para mahasiswa  untuk membebaskan Al-Aqsha dari penjajahan dan penghancuran yang sedang dilakukan Zionis Israel.

“Kami para mahasiswa masih dan akan terus berpegang teguh atas komitmen kita dalam memperjuangkan hak-hak asasi rakyat dan kaum muslimin yaitu “kepemilikian seluruh kaum muslimin akan al-Quds,” katanya bersemangat.

Selanjutnya  Hasyim menyerukan  seluruh faksi di Palestina, termasuk Hamas dan Fatah, untuk bersatu  dalam perlawanan sehingga masjid Al-Aqsha dan Palestina bisa  dibebaskan.

Dia juga menyerukan dunia internasional untuk ikut membantu perlawanan bangsa Palestina  menuju kemerdekaan. “Terutama kaum muslimin agar menyadari bahwa  Al-Aqsha saat ini sedang tertindas, ini  tidak semata-mata tanggung jawab kaum muslimin Palestina melainkan juga milik kaum muslimin di seantero dunia,” katanya.

Terakhir, Hasyim menyerukan para  pemuda Muslim dimanapun berada untuk turut aktif melakukan apapun dalam rangka membela dan memperjuangkan kiblat pertama umat Islam yang  kian hari kian memprihatinkan akibat penggalian yang terus menerus terjadi di bawahnya, menyusul robohnya area bagian barat masjid Al-Aqsha beberapa waktu lalu.(L/K1/K2/P03/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0