Pertama Kali Bendera Palestina Berkibar di Parlemen Denmark

Kopenhagen, MINA – Ekspatriat di Denmark pada Senin (20/9) merayakan Hari dengan mengibarkan bendera Palestina di tiang di depan di ibukota Denmark, Kopenhagen, sebuah inisiatif pertama di negara itu.

Acara ini diselenggarakan oleh Forum Komunitas Palestina di Denmark dan House 48, dengan dihadiri oleh Duta Besar Negara Palestina untuk Denmark, Manuel Hassassian, dan partisipasi Anggota Parlemen Denmark, Sikander Siddik, ketua Green Independent Partai dan pemimpin redaksi Palestina Orienting, Ole Olsen, serta anggota komunitas Palestina, Arab dan Islam, Wafa melaporkan.

Pembicara pada acara tersebut, di mana bendera Palestina dikibarkan di luar gedung parlemen, menekankan hak rakyat Palestina untuk menentukan nasib sendiri dan pembentukan negara merdeka mereka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya. Mereka meminta pemerintah Denmark untuk mengakui negara Palestina dan bertindak menghentikan praktik kriminal terhadap rakyat Palestina. Mereka juga menekankan hak para tahanan Palestina di penjara-penjara Israel atas kebebasan.

Baca Juga:  Israel Tutup Kantor Al Jazeera di Yerusalem 

Warga Palestina di seluruh dunia memperingati Hari Bendera pada tanggal 30 September setiap tahun yang menandai hari dimana Presiden Mahmoud Abbas mengibarkannya untuk pertama kalinya di markas besar PBB di New York pada tahun 2015, di samping bendera Negara-negara Anggota, setelah pidato yang dia sampaikan sebelumnya di Majelis Umum PBB. (T/R7/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.