Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pesan Ramadhan Dubes Pakistan untuk Umat Muslim di Seluruh Dunia 

sajadi - Ahad, 24 Maret 2024 - 03:40 WIB

Ahad, 24 Maret 2024 - 03:40 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – Duta Besar (Dubes) Republik Islam Pakistan untuk Indonesia Ameer Khurram Rathore menyampaikan pesan Ramadhan 1445 H untuk seluruh umat Muslim di seluruh dunia.

Ia berpesan agar kaum Muslimin memanfaatkan dengan baik kesempatan pada bulan suci Ramadhan ini, terutama membersihkan diri dari dosa yang telah dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

“Berusahalah untuk mengambil manfaat dari bulan Ramadhan yang merupakan berkah dari Allah. Allah berfirman bahwa ini adalah satu bulan untuk-Ku dan balasnya Aku-lah yang akan memberikannya,” kata Rathore dalam wawancara dengan MINA, Sabtu (23/3) di Kedutaan Besar Republik Islam Pakistan di Jakarta.

Menurutnya, Ramadhan merupakan fenomena universal di negara-negara Muslim berada. Makna religius yang sebenarnya dari bulan suci ini adalah melakukan hal-hal yang baik agar memunculkan kebaikan dalam diri.

Baca Juga: Kemenag: 1.562 Peserta Lulus Uji Kompetensi Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir 2024

“Dengan ini keberkahan bulan ini ketika keluar bulan ini kita datang sebagai pribadi yang baru, tidak ternoda,” ujarnya.

Ditanya tentang tradisi Ramadhan di Pakistan, Dubes Rathore mengatakan perayaan Ramadhan di negaranya hampir sama dengan di Indonesia.

“Banyak persamaannya dari nilai-nilai agamanya dan Ramadhan di Pakistan juga sangat berwarna,” katanya.

Namun di Pakistan, lanjut Dubes Rathore, orang-orang makan lebih banyak saat berbuka puasa. Mereka mulai makan saat iftar dan makan lagi setelahnya sampai sahur. (L/RE1/RS2)

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Internasional
Ambassador Talks
Dunia Islam
Ambassador Talks