Dubes Pakistan: Kami akan Selalu Mendukung Palestina dan Kashmir

Duta Besar Pakistan untuk Republik Indonesia, Demokrasi Republik Timur Leste dan ASEAN Muhammad Hassan. (Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Duta Besar Pakistan untuk Republik Indonesia, Republik Demokratik Timur Leste dan ASEAN mengatakan, negaranya akan selalu mendukung perjuangan rakyat dan Kashmir.

“Kami akan selalu mendukung Palestina dan Kashmir. Jadi kami tidak akan pernah meninggalkan mereka dan akan terus mendukung sampai mereka mendapatkan haknya,” ujar Hassan kepada MINA saat peringatan Pakistan Day di , Jakarta, Kamis (23/3).

“Bagian yang sangat disayangkan khususnya bagi orang-orang Kashmir dan itu juga dialami oleh orang-orang Palestina adalah pada tahun 1947 Pakistan merdeka sementara diduduki,” katanya.

“Pakistan sebagai sebuah negara telah mengambil prinsip untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina serta memberikan dukungan moral, politik dan juga diplomatik kepada rakyat Kashmir. Kami akan terus melakukannya karena ini bukan hanya kebaikan dari Pakistan kepada siapa pun, melainkan ini moral hak dan keputusan yang diambil oleh Pakistan,” tambahnya.

Baca Juga:  Ismail Haniya Ucapkan Terimakasih Atas Rencana Pembangunan RS Ibu dan Anak di Gaza

“Kita tidak dapat meninggalkan Palestina karena, Anda tahu, seluruh dunia menentang pendudukan dan kita berdiri bersama mereka (Palestina),” ujar Hassan.

Pakistan Day diperingati untuk merayakan disahkannya Konstitusi pertama Pakistan selama transisi Dominion Pakistan ke Republik Islam Pakistan pada 23 Maret 1956, menjadikan Pakistan republik Islam pertama di dunia.

Hari itu juga diperingati untuk merayakan disahkannya Resolusi Lahore oleh Liga di Minar-e-Pakistan, yang menyerukan pembentukan negara berdaulat merdeka yang berasal dari provinsi-provinsi dengan mayoritas Muslim yang terletak di Barat Laut dan East of British India pada 23 Maret 1940. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.