Pesawat Tempur Israel Bom Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis, Gaza

Ilustrasi: (foto: Quds Press)

Gaza, MINA – Sejumlah warga Palestina terluka, Sabtu (7/10) sore ini akibat pesawat Israel yang membom sebuah ambulans di pintu masuk Rumah Sakit Pemerintah Nasser di Khan Yunis, selatan Jalur Gaza, Quds Press melaporkan.

Kementerian Kesehatan Palestina mengecam, pasukan pendudukan Israel yang langsung menargetkan ambulans di depan unit gawat darurat di (Kompleks Medis Nasser) di Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, yang menyebabkan banyak petugas kesehatan dan warga terluka.

Sebelumnya, serangan udara militer Israel juga menargetkan Rumah Sakit Indonesia di utara Jalur Gaza hingga menyebabkan satu staff meninggal.

Kementerian Kesehatan meminta lembaga internasional dan kemanusiaan untuk mengambil semua tindakan guna memastikan perlindungan lembaga kesehatan, ambulans, dan tim medis selama keadaan darurat.

Kementerian Kesehatan tidak mengungkapkan jumlah korban yang tiba di rumah sakit akibat pemboman Israel di Jalur Gaza, namun sumber lokal memperkirakan ada sekitar 19 korban di berbagai wilayah Jalur Gaza.

Pada hari yang sama, Gerakan perlawanan Palestina di Jalur Gaza, Hamas mengumumkan dimulainya operasi militer secara besar-besaran melawan Israel, sebagai tanggapan atas berbagai penodaan Masjid Al-Aqsa yang masih berlangsung oleh otoritas pendudukan Israel dan ekstrimis Yahudi.

Ribuan roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.