PETANI PALESTINA LOLOS DARI USAHA TABRAK LARI ISRAEL

Pemukim Israel Bentrok di Nablus
Pemukim Israel Bentrok di Nablus
Para pemukim ilegal secara rutin masuk paksa ke lahan-lahan warga di tanah pendudukan Israel. www.maannews.net

Gaza, 13 Muharam 1436/6 November 2014 (MINA) – Seorang asal Al-Khadr, Betlehem Selatan pada Kamis pagi lolos dari usaha tabrak lari pemukim ilegal Israel saat sedang melintas di jalan raya utama Al-Quds–Al-Khalil.

Koordinator Komite Perlawanan Dinding di Al-Khadr, Ahmad Shalah, mengungkapkan seorang petani bernama Muhammad Sa’ad Salah (33) telah mengalami usaha tabrak lari terencana oleh sebuah kendaraan milik seorang pemukim ilegal , koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jalur  Gaza melaporkan.

Kejadian berlangsung saat sang petani sedang berjalan menuju lahannya di jalan utama Al-Quds–Al-Khalil yang berlokasi dekat dengan permukiman ilegal Yahudi Al-Ya’azer  di selatan Betlehem.

“Seorang petani  mengatakan kepada saya dia melihat mobil dengan kecepatan tinggi mengarah kepadanya (hendak menabark),  dan kabur ke belakang tembok yang berada di sisi jalan utama,” tambah Shalah.

Ia menegaskan upaya kekerasan pemukim ilegal Israel seperti ini bukan kali pertama terjadi, akan tetapi berkali-kali dialami para penduduk Palestina yang kadang sampai menyebabkan kematian.

Kejadian pagi ini merupakan buntut balas dendam pemukim setelah sebelumnya warga Palestina menabrak dua Yahudi sampai tewas dan kemudian Israel menembak mati pengendara mobil itu.(L/K02/R04/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0