Piala Asia 2019: Uzbekistan Lolos Babak 16 Besar Usai Taklukkan Turkmenistan 4-0

Abu Dhabi, MINA – memastikan lolos ke babak 16 Besar usai menaklukkan dengan skor 4-0 pada pertandingan Grup F 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Ahad (13/1) malam WIB.

Kemenangan tersebut membawa Uzbekistan meraih tiga poin dan pada pertandingan lain, Jepang juga menang 1-0 atas Oman.

Pada kamis (17/1) mendatang, Uzbekistan akan berhadapan dengan Tim yang berjulukan Samurai Biru itu, untuk memperebutkan puncak Grup F di Stadion Khalifa bin Zayed di Al Ain, karena saat ini keduanya sama-sama memiliki 6 poin, demikian AFC melaporkan yang dikutip MINA.

Uzbekistan tampil menyerang sejak menit-menit awal. Pada menit ke-16 pemain Uzbekistan Dostonbek Khamdamov memberikan umpan kepada Javokhir Sidikov dan dimanfatkan menjadi gol, sehingga merubah skor menjadi 1-0 atas Turkmenistan.

Delapan menit kemudian, tepatnya di menit ke-24 Turkmenistan kembali kebobolan menjadi 2-0, lewat umpan cantik Otabek Shukurov kepada Eldor Shomurodov dan langsung ditendang dengan kaki kanannya melewati kiper ‘Mammet Orazmuhammedov.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir Jaloliddin Masharipov menambah keunggulan Uzbekistan menjadi 3-0 dengan tendangan setengah voli yang cukup indah.

Kurang dari dua menit berselang, Masharipov memberikan umpannya kepada Shomurodov lalu mencetak gol keduanya pada pertandingan itu dan merubah skor menjadi 4-0. Pemain berusia 23 tahun ini menunjukkan skilnya dengan sangat baik.

Setelah memasukui babak kedua kedua tim saling menyerang, namun belum membuahkan hasil dan skor itu bertahan hingga laga usai. (T/Haf/R01)

 Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: hafidzh nai

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.