Pimpinan MUI Bunyan Saptomo: Kita Lawan Kedzaliman, Pelanggaran HAM Internasional

(Foto: Doc. MINA)

Jakarta, MINA – Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Majelis Ulama Indonesia () mengatakan, melawan Zionis Israel berarti melawan kedzaliman dan pelanggaran HAM internasional.

“Zionis Israel membunuh, mengusir, merampas tanah dan membombardir rakyat Palestina, khususnya di Gaza. Maka kita harus membela Pelestina dan menghentikan kedzaliman Israel,” katanya saat orasi dalam menuntut gencatan senjata permanen atas agresi Israel di Gaza.

Aksi yang diselenggarakan Sabtu (13/1) itu diikuti oleh puluhan ribu masa dari berbagai wilayah di Indonesia. Aksi dipusatkan di depan keduataan besar Amerika Serikat di Jakarta.

Bunyan juga memuji langkah Afrika Selatan dalam mengajukan tuntutan ke Mahkamah Internasional (International Court of Justice/ICJ) terhadap Israel atas aksi genosida di Gaza dalam agresi sejak 7 Oktober 2023 lalu hingga saat ini.

Israel secara terang terangan melakukan aksi genosida di Gaza. Mereka membombardir rumah warga, tempat ibadah, rumah sakit dan fasilitas umum lainnya. Para korban terdiri atas wanita, anak-anak, tenaga medis, wartawan dan warga sipil tidak berdosa.

Maka, kedzaliman harus dihentikan, genosida harus dicegah. Rakyat Indonesia akan terus membela bangsa Palestina hingga mendapatkan kemerdekaan dan kedaulatannya. (L/RE1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.