PMI Brebes Lakukan Penyemprotan Fasilitas Umum

Brebes, MINA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas publik, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ketua PMI Brebes, H Wahidin Soeja pada Sabtu (21/3) mengatakan, PMI melakukan penyemprotan fasilitas umum di Kabupaten Brebes, mulai dari kantor pemerintah, sekolah dan tempat-tempat ibadah.

“Tempat-tempat fasilitas umum kita lakukan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Penyemprotan mulai dari kota Brebes dan juga wilayah-wilayah kecamatan, mulai dari Kantor Kecamatan, Masjid Agung, kantor Polsek, Koramil dan lainnya.

“Kami membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area publik. Termasuk tempat ibadah, sekolah, dan kantor pemerintah,” katanya

Wahidin menyebutkan penyemprotan telah dilakukan sejak Selasa (17/3), hingga beberapa hari ke depan atau sampai semua fasilitas umum yang dianggap perlu dilakukan penyemprotan.

“Hari Sabtu ini kami lakukan penyemprotan di wilayah Bumiayu dan Paguyangan,” katanya

PMI menerjunkan 10 personel lebih untuk penyemprotan disinfektan tersebut. Seluruh petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan. (L/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)