Polisi Israel Lantik Muslim Arab Pertama Jadi Wakil Komisaris Polisi

Yerusalem, 7 Rajab 1437/ 15 April 2016 (MINA) – Kepolisian melantik Arab pertama menjadi Wakil Komisaris Polisi, baru-baru ini.

Mayor Jenderal Jamal Hakrush adalah warga Muslim Arab pertama yang menduduki jabatan peringkat kedua di kepolisian Israel, berasal dari Kafr Kanna, wilayah Galilea, Israel Utara.

Menurutnya, dia akan  memimpin sebuah divisi baru yang dibentuk bertujuan meningkatkan pelayanan kepolisian di masyarakat Arab Israel, demikian Israel Hayom melaporkan seperti yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Hakrush secara resmi dilantik pada Rabu (13/4) dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh Komisaris Polisi Roni Alsheich.

Dalam upacara tersebut, Alsheich memuji Hakrush dan menyerukan warga Arab Israel untuk memenuhi syarat untuk bergabung dalam kepolisian.

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah: Meski Freedom Flotilla Tertunda, Perjuangan Tak Boleh Surut

Alsheich mengatakan bahwa Hakrush dan Kepolisian Israel, akan bekerja untuk menindak senjata ilegal di masyarakat Arab.

Awal tahun ini, Alsheich mengumumkan sebuah inisiatif baru untuk mengatasi masalah yang menakutkan dan tingginya angka kekerasan dalam rumah tangga, pembunuhan, kepemilikan senjata ilegal, dan kejahatan lainnya di sektor warga etnis Arab.

Program baru yang merupakan gagasan dari Alsheich dan Menteri Keamanan Umum Gilad Erdan, berusaha merekrut 1.300 petugas baru dan membangun puluhan pos baru di pusat-pusat penduduk Arab.

“Masalah ini tidak hanya menjadi perhatian polisi, tetapi juga untuk masyarakat Arab sendiri,” kata Alsheich pada saat itu.

Menurutnya, ia sudah bertemu puluhan pemimpin dewan lokal Arab dengan kemauan besar untuk memperkuat kepolisian di masyarakat Arab.

Baca Juga:  Muhammad Ibrahim: Serangan Israel ke Rafah Potensi Timbulkan Perang dengan Mesir

“Ada keinginan yang kuat untuk memperkuat kepolisian di masyarakat Arab. Saya bertemu puluhan pemimpin dewan lokal Arab dan menemukan bahwa ada kemauan besar. ‘Tidak hanya mengatakan kepada saya, sudah mengirimkan polisi’,” ujarnya.(T/hna/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://israelhayom.com/site/newsletter_article.php?id=31711

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.