Polisi Syariat Aceh Adakan Patroli Jelang Tahun Baru

(Foto: Istimewa)

Aceh, MINA – (WH) atau polisi syariat akan melakukan patroli khusus menjelang malam pergantian di seluruh daerah Provinsi Aceh.

Ketua WH Kabupaten Aceh Utara, Tengku Mursalin mengatakan bahwa ia telah menyiagakan anggotanya untuk menyisir tempat-tempat dinilai berpotensi merayakan malam pergantian tahun.

“Seluruh anggota WH telah kami siagakan agar segera melakukan patroli khusus untuk menyisir tempat-tempat yang dinilai rentan diadakannya perayaan tahun baru,” kata Tengku Mursalin sebagaimana dilaporkan wartawan Mi’raj News Agency (MINA), Rabu (27/12).

Menurut Mursalin tempat-tempat yang dinilai berpotensi tersebut sangat banyak di Aceh Utara.

“Mulai dari pusat-pusat kota, tempat wisata, pantai, dan tempat sepi dan jauh dari keramaian,” ujarnya.

Menurutnya, patroli itu bertujuan agar masyarakat tidak merayakan tahun baru dengan hura-hura dan melanggar syariat.

“Kita akan patroli untuk mencegah masyarakat hura-hura merayakan tahun baru. Kita larang masyarakat untuk meniup terompet, membunyikan petasan dan hiburan lainnya yang tidak sesuai dengan syariat Islam,” tegas Mursalin.

Dia juga menerangkan, Polisi syariat juga akan memperketat penjagaan di sekitar objek wisata seperti Gunung Salak dan sejumlah pantai di Aceh Utara.

Mursalin menambahkan, Polisi Syariat juga akan melakukan patroli di jalan lintas nasional untuk mencegah pasangan muda-mudi yang bukan muhrimnya.(L/B06/B01/R01).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.