IKA Al-Fatah Lampung Gelar Reuni Akbar

Al-Muhajirun, MINA – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Al-Fatah Lampung menggelar Reuni Akbar Alumni angkatan 1995-2022 dengan mengusung tema “Menjalin Silaturahmi untuk Saling Bersinergi Dalam Meningkatkan Kualitas Almamater” Sabtu, (11/3).

Reuni dihadiri lebih dari 300 alumni dari berbagai provinsi se-Indonesia. Hadir dalam acara tersebut, Imaamul Muslimin Drs. KH Yaksyallah Mansur MA, Amir Majelis Tarbiyah Pusat (MTP) Ir. Agus priyono M,S.

Ketua IKA Periode 2016-2021, Fathurrahman dalam  LPJ nya memaparkan program selama menjabat menjadi ketua alumni ponpes yang saat ini telah tersebar di berbagai daerah dan terserap di dunia kerja dengan berbagai provesi di tengah masyarakat baik di dalam maupun di luar negeri.

Baca Juga:  PBB: Dermaga Apung Bukan Alternatif di Gaza

Fathurrahman juga menekankan peran alumni untuk almamater, dan berharap kepada kepengurusan yang baru untuk dapat meneruskan program yang baik dan menciptakan inovasi baru yang dapat dirasakan almamater sebagai bentuk peran alumni.

“Ruang lingkup IKA itu kembali kepada almamater, karenanya kami berharap sinergisitas pihak terkait bisa ditingkatkan, dan harapan kami dari IKA diberikan akses yang luas untuk pengabdian yang terbaik kepada almamater, ruang yang luas, karena yang kami lakukan tidak ada kepentingan personal apalagi kepentingan materi, tetapi bentuk pengabdian kepada almamater,” katanya.

Pimpinan Ponpes Al-Fatah Muhajirun, Muflihuddin L.c dalam sambutannya mengatakan, ia berterima kasih kepada para alumni yang masih kuat menjalin tali ukhuwah Islamiyah pada momentum reuni akbar ini.

Baca Juga:  Ketua UAR: Terus Tingkatkan Kapasitas, Siap Siaga Hadapi Bencana

“Sungguh saya takjub, melihat kedatangan para alumni datang ke acara ini dengan segala perjuangan baik finansial dan jarak tempuh yang tidak dekat,” katanya.

“Kami sangat bangga melihat kalian para alumni yang hingga hari ini banyak sekali menjadi orang-orang besar, dan bermanfaat bagi sekitar maupun masyarakat luas, maka itu pertahankan dan tingkatkan peran kalian untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat luas dan almamater hingga waktu ke depan,” katanya.

Ia juga mengatakan, kiprah alumni sangat mendukung kualitas almamater, khususnya dalam memberdayakan SDM. “Tentu kami asatidz, membutuhkan alumni sebagai penerus selanjutnya dalam mengawali misi memajukan pondok pesantren Al-Fatah ini,” tambahnya.

Amir MTP, Ir. Agus Priyono, dalam sambutannya mengatakan, para alumni merupakan tulang punggung dimana keberadaan para pemuda dan pemudi ini sebagai masa depan penegak Jamaa’ah Muslimin (Hizbullah).

Baca Juga:  Dua Menteri Zionis Sitegang dan Saling Serang

“Maka dari itu, teruslah perkuat silaturahmi sesama alumni, dan menjadi alumni yang terus menorehkan kiprah bagi almamater maupun khalayak ramai,” tambahnya.

Masih dalam rangkaian acara reuni akbar alumni, Ketua Al-Fatah Medical Team (AMT), dr. Shiddiq, sosialisasikan rencana pembangunan klinik Pratama yang diinisiasi oleh AMT bersama dengan IKA.

“Proses pembangunan Klinik Pratama masuk tahap awal, dimana telah dilakukan peletakan batu pertama yang berlokasi di dusun Dwidharma, Negararatu, Natar,” katanya. (L/ara/P2).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi