Ponpes Al-Fatah Singkawang Gelar Aksi Galang Dana Peduli Rohingya

Singkawang, MINA – Pondok Pesantren , Kalimantan Barat, menggelar aksi peduli Rohingya. Sekitar 150 santri dan pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) turun di jalan kota Singkawang.

Ketua Panitia, Osamah mengatakan, aksi ini dilakukan hari ini, Kamis (15/9) hingga Ahad (17/9), dimulai pukul 6.00-10.00 WIB kemudian pukul 13.30-17.30 WIB.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan di enam titik kota Singkawang, yaitu di Perempatan Pemkot Singkawang, Perempatan Roban, Perempatan Sekip Lama, Perempatan Kuala, Perempatan Ponegoro, dan Pertigaan Masjid Raya Singkawang.

“Alhamdulillah penggalangan dana pagi ini sudah terkumpul sekitar 44 juta rupiah. Antusias warga Singkawang sangat luar biasa dan bukan hanya Muslim saja, tetapi masyarakat Tionghoa juga ikut antusias memberikan donasi,” ujar Osamah.

Ia berharap dengan aksi penggalangan dana ini, pesan bahwa Islam adalah rahmatan lil ‘alamin tersampaikan.

“Jadi bukan hanya Islam dengan Islam, tapi dengan seluruh makhluk. Apalagi di Singkawang ini banyak masyarakat Tionghoa,” pungkasnya.

Donasi Peduli Rohingnya akan disalurkan melalui Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) binaan Jama’ah Muslimin (Hizbullah), bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) berpusat di Jakarta, yang tengah membangun Rumah Sakit Indonesia di Rakhine, .  (W/R05/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.