Presiden Jokowi Tinjau Pendidikan Penanggulangan Bencana ke Pandeglang

Jakarta, MINA – Usai mengikuti Debat Calon Presiden Tahap II, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengunjungi SD Negeri Panimbang Jaya 1 Pandeglang guna meninjau sosialisasi program Tagana Masuk Sekolah (TMS) sekaligus menyaksikan simulasi tanggap bencana.

Menggunakan pesawat helikopter Super Puma TNI AU dari Lapangan Udara Atang Sendjaja Bogor, tiba di Pandeglang sekitar pukul 08.20 WIB, Senin (18/2).

Kedatangan Presiden disambut langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim; Pangdam III Siliwangi, Mayjen Tri Soewandono; dan Kapolda Banten, Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir.

Selain itu, Presiden juga menghadiri kegiatan Peningkatan Kesiapsiagaan Masyarakat Melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Masuk Sekolah dan Kampung Siaga Bencana yang digelar di Alun-alun Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Selain ke Kabupaten Pandeglang, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Tangerang untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat dan ke Pabrik PT Mayora Indah Tbk. untuk menyaksikan acara Pelepasan Kontainer Ekspor ke-250.000. (R/R09/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.