Presiden Mesir Tegaskan Dukungannya untuk Palestina

Kairo, MINA – Presiden Abdel Fattah menegaskan sikap Mesir yang mendukung rakyat dalam memperoleh hak-hak sah mereka sesuai dengan prinsip dan referensi internasional yang relevan.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Kepresidenan Mesir Bassam Radi dalam sebuah pernyataan pada Jumat (6/9), mengutip pernyataan El-Sisi saat pertemuannya dengan pemimpin Partai Sosialis Progresif Lebanon Walid Jumblatt di Kairo, demikian WAFA melaporkan.

“El-Sisi menekankan, Mesir akan melanjutkan upaya untuk mencapai rekonsiliasi nasional Palestina, karena itu merupakan jaminan mendasar bagi persatuan sikap Palestina,” kata Bassam Radi.

Ia mengatakan, El-Sisi juga menyatakan upaya negaranya untuk meningkatkan kondisi kehidupan di Jalur Gaza dan memulihkan ketenangan di wilayah tepi laut itu.

Pertemuan itu, menurut Radi, juga membahas pentingnya mengerahkan upaya dalam menyelesaikan kebuntuan proses perdamaian dan untuk menyelesaikan masalah Palestina dengan cara yang memenuhi aspirasi rakyatnya dengan menjamin hak-hak mereka.

Mesir telah memimpin upaya untuk mempersatukan kelompok-kelompok Palestina yang bersaing antara Hamas dan Fatah, serta memulai kembali pembicaraan damai antara Palestina dan Israel yang berakhir pada 2014. (T/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.