Presiden Turki akan Hadiri KTT NATO di Brussels

Foto: AA

Ankara, 28 Sya’ban 1428/24 Mei 2017 (MINA) – Presiden Turki akan menghadiri pertemuan puncak para pemimpin Pakta Pertahanan Atlantik Utara () pekan ini di , Belgia, katanya pada Selasa (23/5).

Istana Kepresidenan mengatakan Erdogan akan memimpin delegasi Turki dan bergabung dalam upacara pembukaan markas baru NATO pada Kamis mendatang.

“Masyarakat internasional diperkirakan akan bertukar pandangan mengenai penguatan peran NATO dalam perang melawan terorisme, dalam pertemuan tersebut,” demikian pernyataan pers hari Selasa seperti dimuat Anadolu Agency.

Kepresidenan Turki juga mengatakan hubungan NATO-Rusia, aturan keterlibatan di Afghanistan, kerja sama NATO-Uni Eropa, dan beberapa isu regional dan global lainnya akan dibahas dalam pertemuan ini.

Selama kunjungan resminya ke ibu kota Belgia, Erdogan akan bertemu dengan beberapa pemimpin negara di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT).

Erdogan juga dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan Presiden Dewan Uni Eropa (UE) Donald Tusk dan Presiden Komisi UE Jean-Claude Juncker sebelum KTT tersebut.

Mereka akan membahas situasi hubungan Turki-UE saat ini dan kemungkinan langkah selanjutnya menuju penaikan status lamaran Turki menjadi anggota blok ekonomi paling mapan di dunia itu. (R11/P2)

 

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.